JAJAN KAKI LIMA, MEDIA INFORMASI TERKINI

Jus diet pagi hari




Diet Sehat dengan jus hijau

Kelebihan Berat badan atau obesitas, sering kali membuat wanita maupun pria merasa kurang percaya diri. Hal ini banyak di ungkapkan hampir sebagian besar manuisa di dunia. Mereka akan mencari cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal sesuai dengan keinginan. Wanita cenderung mudah memiliki bobot tubuh yang cepat bertambah ketimbang pria. Ini terjadi karena bisa di pengaruhi beberapa faktor seperti, hormon,alat kontrasepsi, stress atau bisa juga pola makan yang tidak teratur. Penumpukan lemak di tubuh yang banyak, selain mengganggu penampilan juga bisa menyebabkan masalah kesehatan. Diantaranya jantung, strok, diabetes dan juga kanker.

Penulis kali ini akan berbagi informasi mengenai cara menurunkan berat badan dengan meminum jus hijau. Sudah tidak asing lagi bukan? mendengar kata jus hijau. Ya, jus yang satu ini sangat familiar untuk mereka yang sedang menjalani diet sehat. Karena jus hijau memiliki kandungan antioksidan tinggi yang membantu menurunkan berat tubuh.

Jus hijau memiliki sifat diuretik dan bahan pembakar lemak yang sempurna untuk menghindari retensi cairan. Selain itu jus hijau juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh, memperbaiki pencernaa, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Berikut dua macam jus hijau yang penulis sajikan untuk pembaca semua.

1. Jus bayam,mentimun dan apel hijau




Bayam memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Membantu proses pencernaan dan juga tinggi akan kalsium. Sedangkan Apel hijau dan mentimun memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk tubuh.

Bahan yang diperlukan:

  • 1 buah mentimun
  • 1 buah apel hijau
  • 1/2 ikat bayam segar
  • 500ml air mineral


Cara membuatnya:
Kupas mentimun dan apel hijau, potopng menjadi kecil kecil. Iris atau potong bayam, semua bahan di masukkan ke dalam juicer. Tambahkan 500ml air miner. Kemudian haluskan semua bahan dengan juicer. Setelahnya saring jus hijau ke dalam gelas.

Minum jus ini 3 kali seminggu.

Baca juga: Resep sambal bawang rumahan

2. Jus bayam,Mentimun dan nanas


Jus kedua ini bahannya masih sama. Tinggal buah apel hijau di ganti dengan nanas.Kenapa nanas yang di gunakan campuran jus ini? ya, nanas memiliki enzim pencernaan yang sangat bagus untuk tubuh. Selain itu juga memiliki kadar lemak yang rendah sehingga cocok untuk membantu menurunkan berat badan.

Bahan yang di siapkan:

  • 1 buah mentimun
  • 1 buah nanas
  • 1/2 ikat bayam 500ml air mineral


Cara membuatnya:
Potong mentimun dan nanas kecil kecil. Iris bayam dan semua bahan masukkan ke dalam juicer. Tambahkan 500ml air mineral. Haluskan semua bahan. Setelah itu saring jus dan masukkan ke dalam gelas jus.

Baca juga: 4 resep sayur asem yang nikmat dan sehat

Minum jus buah dan sayur ini 3 kali seminggu.

Nah, itu tadi du macam jus hijau yang bisa kamu jadikan referensi tambahan untuk progam diet sehat. Tentu dengan komitmen dan olah raga yang teratur ya sob, biar program diet kamu bisa terwujud. Bye bye tubuh genduutt...













Subscribe to receive free email updates: