JAJAN KAKI LIMA, MEDIA INFORMASI TERKINI

Cara atasi Rambut rontok

Cara atasi rambut rontok secara alami

foto:alodokter.com

Rambut yang sehat dan bersih adalah dambaan setiap wanita. Rambut, merupakan mahkota terindah wanita yang selalu di jaga akan kesehatan dan kebersihannya. Kondisi rambut sering kali bermasalah dan sering menjadi pekerjaan yang sangat menyebalkan. Seperti, rambut sering rontok,Berketombe, atau terjangkit kutu rambut yang membuat kepala terasa sanagta gatal, Selain itu kebotakan atau rambut bercabang, banyak kita rasakan setiap harinya.



Penyebab dari masalah rambut itu sendiri sangat berbeda beda dari setiap manusia, mulai dari faktor usia, kekurangan vitamin rambut, atau bahkan faktor stress juga bisa memicu timbulnya masalah rambut. Perawatan yang salah atau penggunaan cat rambut yang terlalu sering, juga bisa menjadikan rambut becabang dan kering. Bahan kimia yang terkandung di cat rambut jika di gunakan secara terus menerus hanya akan merusak rambut itu sendiri.

Untuk sebagian besar wanita, masalah rambut yang sering di hadapi adalah kerontokan rambut dalam jumlah banyak. Mereka berpikir, kalau rambut rontok terus menerus momok yang di hadapinya adalah kebotakan.

Jika anda semua mengalami hal ini, tentu muncul pertanyaanyang berkaitan dengan masalah anda.  Seperti bagaiman cara mengatasi rambut rontok yang terjadi setiap hari? shampo apa yang cocok untuk masalah ini? Apa sih penyebab rambut rontok? Sejuta pertanyaan terkumpul dalam memori pikiran anda.

Dilansir dari Alodokter.com menyatakan, jika rambut rontok 50-100 helai rambut setiap hari, itu masih tergolong yang wajar. Namun jika rambut yang rontok lebih dai 100 helai setiap hari, maka itu dinamakan telogen effluvium. Ini terjadi karena berbagai macam faktor yang berpengaruh.

Lalu, bagaimana mengatasi masalah tersebut? Di sini penulis akan memberikan 3 cara mengatasi rambut rontok secara alami.

1. Lidah buaya



Lidah buaya dikenal sangat ampuh untuk menjaga kesuburan dan menjadikan rambut lebat dan sehat. Gel yang disekresikan lidah buaya merembes ke kulit kepala dan juga memicu pertumbuhan rambut. Anda bisa meremas pulpa dari lidah buaya yang sudah di pisahkan dari kulitnya. Remas dan ratakan di seluruh kepala. Diamkan 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih sampai rasa lendir yang ada di kepala hilang. Lakukan secara teratur 3 kali seminggu, maka rambut rontok anda akan berkurang dan rambut terlihat sehat dan lebat.

2. Kemiri
foto:doktersehat.com

Pernah kan sobat menemui kemiri di dapur? Ya, salah satu bumbu dapur ini sangat mujarab untuk membantu mengurangi rambut rontok. Kemiri ini di olah hingga menghasilkan minyak. yang minyaknya di gunakan untuk mengurangi rambut rontok anda. Kandungan minyak kemiri mampu membuat rambut terlihat hitam,lebat dan sehat. Selain itu, minyak kemiri juga mampu merangsang pertumbuhan akar rambut yang kuat pada kulit kepala. Oleskan minyak kemiri setiap hari dan dapatkan manfaatnya secara alami.

Baca juga: Jus diet pagi

3. Menggunakan Essential oil



Sedikit berbagi info untuk mengatasi masalah rambut rontok, yaitu dengan essential oil dari essenzo. Pathcouli essential oil. Terbuat dari tumbuhan herbal yang lebat dengan batang yang mencapai tinggi dua sampai tiga kaki dan memiliki bunga kecil berwarna pink-putih. Patchouli mudah dikenali karena wangi Musk dan manisnya yang membuatnya banyak digunakan dalam industri parfum dan produk-produk beraroma seperti deterjen dan penyegar udara. Patchouli juga bermanfaat bagi kulit, ia sering digunakan secara topikal untuk mengurangi kerutan, jerawat, dan gangguan kecil lainnya pada kulit serta menjadikan kulit halus dan cerah. Aroma dari Patchouli memberikan efek penyeimbang terhadap emosi.

Dengan penggunaan yang sangat mudah, dioleskan pada rambut secara teratur, maka rambut rontok anda akan berangsur angsur berkurang. Selain itu, ketombe yang ada pada rambut juga akan hilang, kesehatan kulit terjaga, dan mengurangi atau mencegah alergi kulit dan pikiran menjadi terlelaksasi. Perlu di ingat, penggunaan minyak essensial perlu di campurkan dengan minyak zaitun atau carrier oil. Gunakan minyak essensial untuk masker rambut.


Nah sedikit informasi yang bisa penulis sampaikan untuk pembaca semua. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk follow atau komen positif ya di kolom kami.




















Subscribe to receive free email updates: