JAJAN KAKI LIMA, MEDIA INFORMASI TERKINI

Cara daftar google adsense agar cepat di terima


Google adsense adalah salah satu situs yang paling diakrabi oleh seorang bloger maupun youtuber. Dengan mendapatklan iklan atau dengan kata lain menjadi publisher iklan di adsense, maka seorang youtuber atau blogger akan mendapatkan uang. Makanya, di serba yang sudah digital ini banyak orang orang yang beralih profesi menjadi youtuber atau menjadi blogger. Tergantung dari minat atau kesukaannya setiap orang.

Tapi untuk menjadi blogger atau youtuber bukanlah persoalan yang gampang. Kita mesti membuat konten yang kreatif dan menarik orang untuk membaca,menonton bahkan tak segan untuk bisa menjadi follower kita. Disini saya akan mencontohkan bila kita terjun ke dunia blogger. Untuk pembaca yang sedang atau sudah menjadi youtuber tentu akan sedikit sama ketentuan atau caranya ya. Sabar dulu, nanti akan saya tuliskan mengenai bagaimana agar diterima google adsense untuk video youtubenya.

Blog adalah sebuah platform yang sudah banyak di kenal oleh semua pengguna internet. Dari anak anak,dewasa bahkan orang tua. Blogger sendiri penggunaanya sangat mudah bagi pemula. Untuk mereka yang senang menulis, memiliki sebuah blog adalah salah satu wadah untuk menyalurkan bakatnya. Ada banyak sekali platform untuk menulis di internet, seperti blogger,wordpress,wix,wattpad dll. Semua kegiatan ini bisa kamu jadikan sebagai peluang usaha online yang menjanjikan.

Disini saya akan berbagi tips agar bisa di terima saat review yang dilakukan oleh google adsense mengenai blog yang sudah didaftarkan.


  • Domain baru

Untuk pembaca yang sudah memiliki blog dengan artikel yang bagus, saya sarankan untuk menggunakan domai yang baru, jangan sekali kali menggunakan domain yang sudah terkena baned dari google. Karena ketika kita menggunakan domain yang sudah pernah di gunakan oleh orang lain, di khawatirkan akan mempengaruhi jumlah visitor dari blog kita.

  •  Gunakan template yang SEO friendly dan responsive

Responsive disini maksudnya adalah kita harus bisa memilih template yang ketika seseorang berkunjung ke blog kita, bisa melihatnya melalui android, pc, tablet atau yang lainnya. Tentu hal ini harus di perhatikan dengan matang ya agar visitor kita nyaman saat mengaksesnya.

  • Pastikan tidak ada link yang bermasalah
  • Segera lakukan pengecekan link secara berkala untuk memastikan link blog kita aktif atau bisa di akses. Dengan mengecek linknya di brokenlink. Ikuti petunjuk yang ada di web, maka kita akan mengetahui link mana saja yang tidak aktif. Usahakan semua link yang ada di blog mengarah ke artikel anda.
  • Buat menu about, contac,privacy police dan disclaimer

Untuk cara pembuatan menu di atas, kalian bisa search di googel, di sana akan ada banyak tutorialnya.

    Hosting Unlimited Indonesia
  • Daftarkan blog anda ke google adsense 

Daftarkan blog kalian etelah mencapai batas ketentuannya. Minimal usia blog adalah 6 bulan, tetapi jika blog kalian baru usia 4 bulan dan sudah memiliki artikel lebih dari 50 boleh di daftarkan ke Google adsense. Usia 6 bulan adalah rentang waktu yang aman saat mendaftar, untuk kemungkinan di tolaknya juga sangat tipis.

  • Buat artikel original

Jika kalian mau terjun ke dunia menulis khususnya blog, usahakan saat menulis artikel adalah murni hasil dari pemikiran sendiri. Bukan copy paste dari artikel orang lain. Jika kalian ingin menulis ulang arikel, pastikan kalian membaca semua artikelnya dengan rinci baru di tulis ulang dengan gaya bahasa yang sesuai. Artikel yang mencontek atau membajak dari orang lain tidak menutup kemungkinan blog kita akan sulit untuk di terima oleh adsense.

  • Daftarkan link blog ke web master tool

Link blog kita hendaknya di daftarkan ke web master tool. Agar blog kita bisa terindex oleh google. Kita bisa mendaftar lin blognya di Bing dan juga Yahoo. Begitu juga dengan link artikelnya setelah kita posting artikel, maka linknya juga di daftarkan ke web master tool.

Nah itulah tips agar blog kalian bisa lolos saat review google adsense. Selamat mencoba dan tetap semangat ya.



Subscribe to receive free email updates: