JAJAN KAKI LIMA, MEDIA INFORMASI TERKINI

Peluang Bisnis Pensiunan Dengan membuka Bisnis Online

Peluang Bisnis Pensiunan yang cocok untuk di kerjakan

peluang bisnis pensiunan

Mendekati usia pensiun, atau malah anda sudah pensiun terkadang membuat banyak orang bingung untuk mengisi waktu luangnya. Di saat mereka masih bekerja, waktunya banyak di habiskan untuk bekerja, sedangkan saat sudah pensiun, rutinitas pekerjaan terkadang membuatnya kangen atau rindu dengan aktifitasnya. Untuk membuang rasa jenuh dan bosan, biasanya mereka mengisi dengan kegiatan berkebun, beternak ayam, bermain dengan cucunya, atau ada juga yang mencoba untuk membuka sebuah usaha,baik online maupun offline yang bisa di kerjakan oleh para pensiunan.

Hidup tenang dan bahagia di masa tua adalah dambaan setiap orang. Ekonomi keluarga yang terjamin dan kesehatan tubuh tidak ada gangguan perlu di persiapkan jauh jauh hari. Faktanya, banyak di sekitaran kita yang mengalami kegelisahan ketika akan memasuki usia pensiun. Kenapa bisa begitu? ya, saat kita sudah pensiun maka akan kehilangan berbagai macam fasilitas, Tunjangan, Jabatan, bahkan gaji yang selam ini kita terima setiap bulannya.


Makanya tak sedikit para pensiunan mempersiapkan hal itu semua untuk menghadapi masa tuanya. Karena sekarang ini, kebutuhan hidup yang terus bertambah namun terkadang penghasilan tak sesuai dengan pengeluaran. Kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai bisnis apa saja yang cocok untuk para pensiunan. Tentunya dengan mempertimbangkan faktor kesehatan dan usia. Bisnis pensiunan tak jauh beda dengan bisnis pada umumnya.

1. Membuka usaha jasa cuci motor
Jasa cuci motor memang banyak di temukan di sekitaran kita tinggal, Namun perlu anda ketahui juga kalau bisnis yang satu ini sangat mudah di jalankan dan tak memerlukan modal yang besar. Hanya saja jika mereka yang sudah pensiun dan kesehatan tidak mumpuni, usaha jasa cuci motor ini harus banyak di pertimbangkan. Kalau kita tetap ingin membuka usaha ini, bisa juga dengan mencari satu atau dua orang karyawan yang bisa membantu pekerjaan ini. Tentu dengan pengawasan dari kita.

Konsumen dari usaha ini pun dari berbagai kalangan dan usia. Biasanya usaha ini akan mengalami banyak pelanggan saat musim hujan. Karena banya motor atau kendaraan yang cepat kotor terkena lumpur. ada dua macam cuci motor yang sering kita lihat, Seperti cuci motor salju dan cuci motor biasa. Usaha cuci motor salju sendiri merupakan peluang bisnis pensiunan yang cukup menggiurkan. Selain mudah di jalankan, bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Hanya saja kita harus pintar pintar mencari tempet yang strategis untuk membukanya.

2. Bisnis MLM
Multi Level Marketing adalah bisnis yang pas bagi pensiunan? MLM biasanya menjanjikan keluasan kita untuk mengembangkan jaringan bisnis. Bnayak yang tertarik untuk mencoba bisnis yang satu ini, namun tak sedikit juga yang mempermasalhakan dengan status bisnis ini. Resmi atau tidak kah bisnis? lalu cocok kah bisnis untuk pensiunan?

Dilansir dari majalah forbes, menunjukkan bahwa semua industri/bisnis MLM berkembang pesat dan menjadi solusi yang sangat signifakan untuk mengatasi masalah keuangan bagi pensiunan di Amerika. Bnayak sekali para pensiuan yang kekurangan dana untuk menyambung hidupnya karena berbagai macam kebutuhan yang di hadapinya. Terkadang mereka yang sudah mempersiapkan sebelumnya, masih ada yang kebingungan untuk menutup kebutuhannya, bagaimana yang tidak mempersiapkannya? dana investasi semakin hari akan semakin berkurang jika para pensiun tidak memiliki sumber penadapatan yang lain.


Di MLM faktanya, mereka mendapatkan solusi dalam mengatasi problem keuangannya. Ini berarti, sebagian besar para pensiunan berkeinginan memiliki sebuah peluang usaha yang bisa bermanfaat untuk dirinya maupun area sekitarnya. Memasuki masa pensiun adalah sebuah masa perubahan yang besar dalam setiap kehidupan. Berfikir untuk bisa menjadi pribadi yang bermanfaat, akrab dengan lingkungan sekitar dan bisa memberikan peluang usaha untuk orang lain. MLM sendiri sebuah bisnis yang sangat mudah di jalankan. Hanya perlu tiga tahapan untuk memulainya yaitu pelatihan,bantuan dan dukungan dalam berusaha.

Di Indonesia sendiri banyak bisnis MLM yang sudah memiliki ribuan member dan juga berhasil memberikan banyak keuntungan untuk para anggotanya. Dari level bawah sampai level tingkay tinggi, mereka semua akan mendaptakan imbalan dengan hasil jerih payahnya.

3. Bisnis Online
Banyak sekali bisnis online yang bisa di jalankan oleh para pensiunan. Diantaranya menjadi reseller sebuah produk, membuka jasa les privat secara online, Menjadi Penerjemah bahasa melalui media online dll. Namun pada kesempatan ini, saya ingin sedikit berbagi kepada pembaca tentang bisnis online yang bisa dan mudah di jalankan oleh mereka yang sudah pensiun atau akan memasuki usia pensiun. Yaitu dengan menjadi Reseller sebuah produk kesehatan. Produknya adalah minyak astiri dengan Merk EZZENZO. 

Mungkin diantara pembaca semua pernah mendengar produk ini, salah satu produk kesehatan berupa minyak esensial terbuat dari sari tumbuhan herbal dengan kualitas tinggi. Memiliki segudang manfaat untuk mengatasi masalah kesehatan. Dan tentunya cara untuk bergabung menjadi member ini sangatlah mudah. Anda bisa mendaftar disini dan setelahnya akan mendapatkan berbagai macam tools untuk memulai bekerja. Kita bisa menggunakan media sosial dan melakukan promosi secara online maupun offline untuk mengenalkan produknya, dan dengan bimbingan penuh juga secara online.

peluang bisnis pensiunan

Ketekunan dan kesabaran berbisnis akan membuahkan hasil yang lebih baik. menjadi member essenzo akan mendapatkan berbagai macam kemudahan untuk memasarkan produk, seperti akses web secara penuh, tools untuk berpromosi, konten promosi yang sudah di berikan lengkap dengan jadwal posting setiap hari dan setiap waktu, video pembelajaran yang bisa di pelajari secara berulang ulang, landingpage untuk di berikan konsumen saat mau mengakses website kita dan masih banyak lagi. Gimana? tertarik untuk mencoba bergabung menjadi member essenzo?

4. Membuka toko kelontong
Toko kelontong banyak menjamur di lingkungan tempat kita tinggal. Menjual berbagai macam kebutuhan pokok keluarga dan juga beraneka ragam peralatan penunjang. Membuka warung kelontong dengan sekala besar memang membutuhkan modal yang banyak, perlu perencanaan yang matang dan pemilihan tempat yang cocok harus di pertimbangkan saat membuka usaha yang satu ini. Resiko dari kerugian usaha ini juga kecil. Anda bisa memulai membuka warung kelontong dengan menjual kebutuhan sembako. Kemudian setelah usaha ini berjalan bisa di tambahkan dengan kebutuhan lainnya. 

5. Membuka kos kosan
Bagi para pensiunan yang memiliki tanah dekat dengan kawasan industri atau kampus, membuka kos kosan adalah alternatif yang tepat untuk berusaha. Usaha ini sangat prospek jika di buka di tempat tempat yang strategis. Kawasan industri, yang kebanyakan adalah orang orang perantauan tempat tinggal adalah kebutuhan pokok yang harus di perlukan. Saat mereka pulang bekerja, melepas lelah adalah tempat tinggal yang tepat untuk di pilihnya. Oleh karenanya, usaha kos kosan di lingkungan industri akan membuahkan hasil yang besar. Malah terkadang pendapatnnya akan melebihi dari gaji yang di terima sewaktu bekerja.

Nah, itulah beberapa jenis peluang bisnis untuk para pensiunan yang bisa di coba. Menikmati masa tua yang indah dengan berbagai macam aktivitas positif akan memberikan manfaat yang positif untuk kesehatan. Kita akan terhindar dari stres dan rasa jenuh. Selamat mencoba dan salam sukses untuk semua.














Subscribe to receive free email updates: