JAJAN KAKI LIMA, MEDIA INFORMASI TERKINI

Cara Membuat About untuk blog

Cara membuat halaman about, contact form dan sitemap per label dengan tampilan rapi

Bagi seorang blogger yang masih pemula seperti saya ini, membuat halaman untuk about, contact form dan juga sitemap masih mengalami kesulitan. Malah terkadang sudah bisa mengikuti dari berbagai tutorial tetapi masih saja tidak bisa di klik saat menu tersebut di akses.

Halaman About, Contact form dan juga Sitemap adalah halaman yang wajib di buat saat kita mau mendaftarkan blog ke Google adsense.

Nah untuk lebih jelasnya kalian bisa ikuti cara sederhana saya saat membuat halaman tersebut untuk blog saya sendiri.

Membuat halaman untuk about

Langkahnya: Silahkan kalian masuk ke dashboard blogger>> halaman>> halaman baru. Buat judul dengan kata About.

Dan juga seperti ini:
Pada halaman about, kalian bisa menuliskan atau menceritakan sedikit tentang bloggnya. Semisal blog kalian adalah blog kuliner, maka bisa di tuliskan di halaman ini. Setelah itu klik kolom publish untuk menayangkan halaman blog. 


Membuat halaman untuk Contact form
Untuk membuat halaman ini caranya hampir sama saat membuat halaman about.

Langkahnya : Kalian masuk ke dashboard blog>>halaman>>halaman baru>> Buat judul dengan kata Contact form. 

Pada halaman contact form bisa di isikan Nomor hp/wa atau email. Bisa juga di isikan alamat kalian. agar saat ada pengunjung blog kita yang ingin berkomunikasi dengan pemilik blog, mereka sudah tau alamatnya. Setelah itu bisa kalian tekan tombol publish utnuk menayangkan halaman blog. 

Membuat halaman sitemap dengan tampilan perlabel yang rapi.
Disini saat pembuatan sitemap sebenarnya sangat mudah. Kita hanya memerlukan script yang nantinya di isiskan pada halaman html blog kalian. Caranya seperti ini:

Langkah 1: Masuk ke dashboard blog>> halaman>>halaman baru>> Tulis judul dengan kata Sitemap.

Langkah 2: Buat beberapa kata pengantar untuk mengisi halaman sitemap. Kemudian klik HTML sebelah compose. Setelah itu copy paste kode html yang tertera di bawah ini:

<script src="https://cdn.rawgit.com/D-dig/js/gh-pages/sitemap1.js"></script><script src="https://kulinerindonesiayuks.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

Note:
Untuk tulisan berwarna merah, ganti dengan link blog kalian sendiri. Setelah script di copy,kemudian di paste kan di htmlnya. Cara ini sudah saya praktekan di blog saya dan terbukti bekerja dengan baik. Klik publish untuk menayangkannya dan jika ingin melihat hasilnya bisa kunjungi blog saya di https://kulinerindonesiayuks.blogspot.com. Gimana? mudah bukan untuk membuat sitemap blog kalian. 

Selamat untuk mencoba ya dan semoga berhasil. Jika kalian maih bingung bisa komentar di kolom bawah ini. 




Subscribe to receive free email updates: