JAJAN KAKI LIMA, MEDIA INFORMASI TERKINI

Kesalahan Para Blogger pemula

5 Kesalahan yang sering dilakukan blogger pemula yang kudu di perbaiki



Sebagai seorang blogger yang masih pemula, sering menggonta ganti template, settingan blog dan juga waktu posting yang tidak teratur, sebenarnya akan mempengaruhi performa blog itu sendiri. Seperti contoh, ketika pemilik blog sering mengganti templatenya, maka pengunjung atau visitor blog juga akan berkurang. Entah karena loading blog terlalu lama karena efek template yang baru atau bisa jadi kecepatan dari tempalte itu sendiri yang mempengaruhinya.

Jadi, Bagi blogger yang masih pemula cobalah untuk membuat kerangka atau konsep dari blog kalian. Mau di buat seperti apa? template yang mana? dan juga niche blog nya apa? ketiga pertanyaan itu harus sudah di rencankan sebelum membuat blog. Agar saat blog sudah tayang pemilik blog tidak sering sering mengganti settingannya. Sayang kan, kalau visitor sudah banyak tetapi harus anjlok karena template baru yang mengurangi perfomanya.

Baca Juga: Cara mendaftar google adsense agar di terima

Untuk itu, pada artikel saya kali ini akan berbagi informasi apa saja sih kesalahan yang sering di lakukan oleh para blogger pemula. Yuks, baca artikelnya sampai selesai.

1. Artikel copas/plagiat
Percayalah sobat, kalau kalian sebenarnya bisa menulis artikel tanpa harus copas sana sini. Membangun sebuah blog tidak semudah dengan apa yang kita bayangkan. Yang terpenting adalah kita hrus konsisten menulis dari hasil pemikiran sendiri dan juga teratur dalam mengupdate artikelnya. Semisal, kalian punya komitmen dengan diri sendiri kalau saya harus menulis 1 artikel original untuk blog saya. Itu lebih baik, dari pada harus posting 10 artikel sehari. Bisa di bilang 1x7 lebih baik dari pada 7x1. Tau kan maksudnya.

Buat artikel sesuai dengan konsep dan kerangka pemikiran kita. Semisal hari ini lagi kepengen nulis artikel kesehatan, tulislah artikel itu dengan baik. Cari banyak refrensi untuk menambah wawasan artikel dan juga kosakatamu. Olah atau rangkai dengan kalimat yang enak untuk di baca, tidak kaku dan tentunya membuat pembaca betah untuk berlama lama mengunjungi blog kamu.

2. Menulis artikel untuk mesin pencari
Banyak para blogger tidak mempedulikan hal ini. Mereka hanya terlalu fokus dengan kata page one google. Kualitas artikel juga sangat penting untuk kita perhatikan. Tidak ada manfaatnya saat artikel kita berada di halaman pertama google tetapi tidak memberikan isi yang bermanfaat untuk pembaca. Sekarang ini visitor blog sudah pintar dengan memilah dan memilih artikel.

Membangun blog berkualitas perlu sebuah usaha dan konsep yang matang. Tulisan yang buruk dan hanya judul yang terkesan menjual hanya akan mempengaruhi buruknya sebuah blog. Jadi saya sekedar mengingatkan untuk sobat blogger semua, mulailah menulis untuk memberikan manfaat bagi pembaca. Bukan menulis hanya untuk kepentingan komersial semata.

3.Blog untuk mencari uang
Sudah menjadi hal yang umum kalu blog bisa menjadi penghasil uang di internet. Hanya dengan duduk di depan laptop, ketik ketik kalimat, posting terus dapat uang deh. Tapi itu salah sobat. Menajdi seorang blogger yang memilik kualita tulisan yang baik adalah suatu perjalanan yang panjang. Terkadang banyak blogger pemula yang hanya terlalu memikirkan uang. Sehingga mereka menggunakan jalan pintas yang hanya akan merugikan sendiri. Seperti melakukan copas artikel orang lain, jigling atau sejenisnya. Mereka tidak sabar untuk segera mendaftarkan blognya ke Google adsense meski kualitas atau persyaratannya belum memenuhi aturan.

Baca juga : Cara membuat about untuk blog

4. Malas belajar
Dalam setiap pekerjaan, ketika kita malam untuk belajar atau mencoba hal hal yang baru maka akan berdampak dengan minimnya pengetahuan untuk diri sendiri. Oleh karena itu, semangat belajar harus di tumbuhkan sejak awal membangun blog dan juga untuk kehidupan sehari hari. Ilmu pengetahuan dalam dunia blog, sebenarnya sanagt mudah untuk digali, dipelajari dan juga dipraktekan. Tergantung kitanya mau atau tidak untuk memulainya.

Banyak hal yang harus digali untuk membangun sebuah blog, seperti SEO,Backlink,konten yang menarik,visitor blog dan lain sebagainya. Itu semua butuh belajar dan butuh waktu yang tidak sebentar.  Hal terpenting untuk menjadi Blogger adalah harus menyukai menulis. Tulisan harus bisa menarik pengunjung dan tentunya memiliki manfaat untuk pembacanya.

5. Sibuk promo di sosmed



Setelah konten terposting, tentu kalian pengan pengunjung blog berdatangan bukan? nah untuk mendatangkan pengunjung banyak yang share ke media sosial. Dengan cara ini sangat ampuh mendatangkan pengunjung, tetapi tak sedikit yang terlena saat mempublikasikan ke sosmed sehingga mereka tidak konsentrasi lagi saat membuat konten. Belum lagi jika kalian memilik banyak akun sosmed, Bisa jadi waktu kamu terbuang hanya untuk promo di sosial media. Solusinya, Coba atur waktu posting dan promo untuk medsos dengan tepat agar waktu kalian tidak terbuang dan bisa lebih disiplin lagi. Sehingga waktu yang tersisa bisa di jadikan untuk mencari ide atau tema dalam membuat konten.

Membangun blog butuh kesabaran yang lebih. Karena sebuah kesuksesan perlu sebuah pengorbanan dan juga perjalanan yang tak singkat. Memulai dengan membangun blog yang berkualitas dan sebarkan konten yang bermanfaat untuk pembacanya. Hindari 5 kesalahan di atas, benahi diri dan terus semangat untuk membangun blog. Salam Blogger Indonesia.

Nah, itulah 5 kesalahan yang sering di lakukan oleh blogger pemula. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk pembaca semua.










Subscribe to receive free email updates: