JAJAN KAKI LIMA, MEDIA INFORMASI TERKINI

10 macam jamu yang wajib kalian tau

Jamu Tradisional minuman asli Indonesia


tag meta deskripsi


Kamu tau manfaat luar biasa dari jamu untuk tubuh??

Jamu adalah sejenis minuman tradisional yang terbuat dari tanaman herbal dan kaya akan rempah rempah. Memiliki kandungan manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Jamu Banyak di temukan atau di jumpai di daerah tropis, seperti Indonesia. Didaearah pulau jawa khususnya di jawa tengah, tradisi minum jamu sudah mulai di kenalkan untuk anak anak berusia 5 tahun.

tag meta deskripsi


Ada banyak jenis jamu yang perlu kamu ketahui dan tau manfaatnya.Inilah jenis jamu dan manfaat jamu minuman tradisional untuk kesehatan yang wajib kamu ketahui.
10.  Jamu Kunyit Asam
     Jamu kunyit asam bermanfaat sebagai penawar racun dalam tubuh, mampu membuang racun yang mengendap akibat penggunaan obat obatan kimia secara berlebihan.
9. Jamu beras kencur
    Jamu beras kencur ini berguna untuk meredakan nyeri dari berbagai macam penyakit. Dengan kandungan analgesik yang sangat baik. Kandungan kencur dalam jamu juga bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan.
8. Jamu temulawak
     Pada temulawak terdapat kandungan zat yang bernama katatoga. Katatoga ini sangat baik untuk kesehatan hati dan membantu memperbaiki sel hati yang rusak

Baca juga: jus diet pagi

7. Jamu Brotowali atau pahitan
    Brotowali memiliki kandungan alkaloid barberin dan columbina yang berfungsi sebagai pembunuh bakteri pada luka. Meskipun rasanya pahit, ternyata brotowali menyimpan banyak manfaat loh sobat.
6. Jamu cabe puyang
   Manfaat paling utama dari tanaman lempuyang adalah mampu mencegah munculnya sel-sel kanker, selain itu ramuan jamu ini juga  bisa menyembuhkan sakit gigi.
5. Jamu Sinom
    Jamu sinom ini sedikit mirip dengan kunyit asam hanya bahan utamanya adalah sinom atau daun asam yang masih muda. Jamu sinom bermanfaat untuk menambah nafsu makan, mengatasi peradangan lambung atau maag dan mengatasi masalah keputihan pada wanita.

Baca juga : 7 manfaat timun untuk kesehatan

4. Jamu Uyup uyup
  Jamu uyup-uyup atau sering di sebut jamu gepyokan ini sangat cocok bagi ibu-ibu yang sedang masa menyusui. Selain dapat meningkatkan produksi ASI, jamu gepyokan ini juga dipercaya menghilangkan bau badan yang kurang sedap baik pada ibu maupun bayinya dan juga bisa mengatasi kembung.
3.  Jamu kunci sirih
    Kunci Sirih ini sangat baik bagi wanita karena bisa menghilangkan masalah keputihan, menghilangkan bau badan, merapatkan bagian kewanitaan dan bisa memperkuat gigi.
2. Jamu kudu laos
    Kudu laos ini dapat mengatasi perut kembung dan meredakan demam, baik bagi anak-anak maupun orang tua.
1.Jamu galian singset
  Jamu galian singset ini dikenal untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan serta mengencangkan badan dan "miss V".

Itulah 10 jenis dan manfaat jamu untuk kesehatan.  Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita eang kesehatan.AYO MINUM JAMU !!!




Subscribe to receive free email updates: